Senin, 30 Agustus 2010

Menjaga Pola Hidup yang Sehat Memang Penting

Di zaman yang serba cepat dan modern seperti sekarang ini, di mana mobilitas kita secara tidak sadar juga dituntut lebih cepat, kita sering mengabaikan pola makan yang sehat, sehingga apapun masuk ke dalam perut kita, tanpa terkendali. Yaa, Hal tersebut pernah saya alami. Namun, karena belajar dari pengalaman, saya tidak ingin berbuat ”hal bodoh” seperti itu lagi. Itulah yang mendorong saya untuk menulis artikel ini. Saya berharap tulisan ini dapat mengingatkan dan mendorong kita untuk terus menjaga pola hidup yang sehat.
Perlu kita ketahui, asal mula sumber segala penyakit mulai dari adanya pencemaran pertanian, pencemaran peternakan hewan, pencemaran makanan (zat pengawet, zat pewarna, pestisida) sampai pencemaran sumber air. Zat-zat berbahaya tersebut masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan, dan mengumpul jadi racun/toksin, mengendap di usus besar bertahun-tahun.
Sebuah penelitian menjelaskan bahwa, dari 100.000 usus besar yang diteliti oleh Harvey W, seorang dokter terkemuka di dunia, hanya 6% saja yang benar-benar normal. Pada kenyataannya 90% dari semua penyakit yang kita kenal sekarang ini seperti tifus, usus buntu, dan sebagainya, semua bermula dari usus besar.
Oleh karena itu, sebelum terlambat mulai hari ini kita harus segera mengubah pola makan kita. Berikut ini ada beberapa ’tips’ yang mungkin bisa membantu kita untuk menjaga hidup sehat dan penyembuhan alami:
1. Selaras dengan alam.
2. Sinar matahari dan udara segar yang cukup.
3. Banyak minum air putih.
4. Olahraga untuk kesehatan dan panjang umur.
5. Hindari rokok, minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.
6. Kontrol emosi dan bertingkah laku yang baik untuk mengurangi stres.
7. Pilihlah makanan alami atau organik yang bebas dari pencemaran.
Di dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah SAW bersabda: ”Sumber dari pada penyakit adalah perut, perut adalah gudang penyakit. Karenanya kendalikan perutmu dan berpuasa adalah obat.”
Kita (manusia) menderita sakit karena adanya toksin (racun) yang masuk dan terkumpul secara terus menerus melalui pola makan yang tidak sehat. Penyakit-penyakit itu datang tanpa diundang. Jadi, jangan sampai kita menjadi korban selanjutnya!!!

3 komentar:

  1. ssiiippp,,,
    jgn ampe jd korban slnjt'a,,,,
    hrus jd manusia yg punya jiwa pikiran yg shat,,,

    BalasHapus
  2. Sip ... sip ... sip ...
    bagus2 ... diiklanin lewat fb atuh ...
    hehehehe ...

    BalasHapus
  3. @horton : yupp,, bener bgt.. :)
    @mang pram: makasih ya mang pram. hehe.. oh,, iya iya.. lain kali d iklanin mang..hehe.. makasih mang..

    BalasHapus